Monday, October 20, 2014

Sunflower Pizza


Mau berkreasi sedikit. Setelah melihat disalah satu foto hasil dari blog walking, jadi ikutan kepingin buat pizza seperti bunga matahari. Tapi untuk roti pizzanya ini resep racikan aku sendiri. 

Bahan-bahan :
300 gr tepung protein sedang.
150 gr kentang kukus, haluskan.
1 1/2 sdt ragi instant.
Sejumput garam.
1 sdt gula pasir.
1 telur, kocok lepas.
Susu cair hangat-hangat kuku secukupnya.

Bahan topping :
Tuna kalengan.
Bawang bombay, iris tipis memanjang.
Sugo tomat.
Mozzarella, parut

Caranya :
- Campur semua bahan, dan buat lubang ditengahnya. Kecuali susu cair.
- Tuang susu cair secukupnya, sambil diuleni hingga kalis dan tidak lengket di tangan.
- Bulatkan adonan dan letakkan di dalam mangkuk lalu tutup dengan kain lembab yang dibasahkan dengan air hangat-hangat kuku. Biarkan hingga mengembang.
- Setelah mengembang, uleni sekali lagi hingga udara di dalam adonan habis. Lalu bagi adonan menjadi beberapa buah sesuai selera. Kalau aku hanya dibagi 2. Lalu bulatkan menjadi bola kecil.
- Giling bundar adonan pizza ini, letakkan di atas loyang untuk memanggang.
- Beri sugo bagian pinggir pizza, menggelilingi pinggirnya. Lalu bagian tengah yang tersisa tanpa sugo, dipotong 8 seperti kita memotong pizza tapi jangan sampai melewati sugo, cukup sampai pinggir sugo aja.
- Taburi bawang bombay yang sudah diiris tipis secukupnya, taburi dengan tuna secukupnya lalu taburi dengan mozzarella secukupnya.
- Lipat bagian tengah yang sudah dipotong kebagian luar.
- Panaskan oven dengan temperatur 200°C pertama, tapi begitu adonan pizza masuk diturunkan menjadi 180°C dan panggang hingga matang.
- Siap disajikan selagi panas. Pizza ini sangat lembut.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan dan kalau ada juga link blog temans semua. Supaya aku bisa kunjungin balik. Salam kenal ya.Terima