Thursday, December 5, 2013

Burger Patties Ikan


Burger dengan daging sapi atau ayam sudah biasa ya, sekarang untuk anak-anak makan malam aku buatkan burger dengan ikan. Alhamdulillah mereka suka.

Bahan-bahan :
250 gr fillet ikan.
1 lembar roti tawar tanpa pinggir.
3 sdm susu cair.
1 sdt garam.
1 sdt gula pasir.
1/2 sdt merica bubuk.
1/4 sdt pala bubuk.
2 sdt saus inggris.
2 btr kuning telur, kocok lepas.
1 sdm mentega / margarin untuk menumis.
2 siung bawang putih, cincang halus.
1/2 bawang bombay, ukuran sedang dan cincang halus.
2 sdm minyak goreng + 2 sdm margarin untuk menggoreng.

Bahan Balur Patties :
2 btr putih telur.
75 gr tepung panir.

Bahan Pelengkap :
4 bh roti burger.
4 lbr keju.
Saus tomat.
Mayonnaise.


Caranya Membuat Patties Ikan :
- Potong fillet ikan kecil kecil dan buang durinya, lumatkan. Potong potong kecil roti tawar dan campurkan dengan susu dan aduk hingga roti tawar lunak.
- Tambahkan ke dalam ikan yang sudah dihaluskan, aduk hingga tercampur rata. Tambahkan garam, gula, merica, saus inggris, dan kuning telur, aduk hingga tercampur rata.
- Panaskan margarine /mentega, tumis bawang putih, bawang bombay hingga harum. Tambahkan ke dalam adonan ikan, aduk hingga tercampur rata.
- Panaskan minyak di dalam wajan
- Bagi adonan menjadi 4, bulatkan dan pipihkan. Celupkan ke dalam putih telur dan baluri dengan tepung panir hingga tertutup semua permukaan patties. Goreng patties hingga matang dan berwarna kecoklatan. Tiriskan.
- Ambil roti burger, belah 2 dibagian tengah, tuang mayonnaise, letakkan patties ikan, tuang saus tomat dan letakkan slice keju, tutup dengan bagian atas roti burger.
- Siap untuk disajikan.


Nutrition Facts Widget Image

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan dan kalau ada juga link blog temans semua. Supaya aku bisa kunjungin balik. Salam kenal ya.Terima