Tuesday, May 28, 2013

Brownies Bintik Manis

Brownies yang berbintik dan manis, menari dan lezat. Aku ingin membuat sedikit berbeda dari yang lain. Apa yang aku tahu bahwa ada brownies cupcake dan brownies kukus (aku pernah membuat Brownies Kukus). Kali ini aku membuat brownies yang berbintik, jadi keliatan manis ya.

Bahan-bahan :
6 telur.
225 gr gula pasir.
1/2 sdt garam.
1/2 sdt vanili.
125 gr tepung terigu.
50 gr coklat bubuk.
1sdt baking powder.
175 gr minyak sayur.
100 gr dark cooking chocolate.
10 biscuit batangan.


Caranya :
- Lelehkan DCC dan minyak sayur, biarkan dingin dalam suhu ruang.
- Campur dan kocok telur, gula dan garam hingga mengembang dan kental.
- Tambahkan tepung terigu, baking powder dan vanili. Aduk perlahan hingga tercampur rata.
- Tuang coklat cair, aduk perlahan hingga rata.
- Panaskan oven dengan suhu 180°C.
- Tuang 200 gr adonan ke loyang, panggang hingga permukaan kering dan susun 5 buah biscuit batangan dan tuang lagi 200 gr adonan. Panggang hingga permukaan mengering.
- Terakhir susun 5 buah biscuit batangan dan tuang sisa adonan. Panggang hingga matang.


Nutrition Facts Widget Image

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan dan kalau ada juga link blog temans semua. Supaya aku bisa kunjungin balik. Salam kenal ya.Terima