Monday, September 15, 2014

Rainbow Pudding


Panas begini, enaknya makan yang dingin-dingin ya. Hari ini bikin Rainbow Pudding aja kali ya. Karena anak-anak juga suka yang warna-warni. Kebetulan ada agar-agar dan pewarna makanan. Akhirnya jadi deh buatnya.
Tips supaya bisa berlapis dan lapisannya lengket satu sama lain, waktu menuang setiap lapisan jangan sampai lapisan yang ditimpa itu mengeras. Cukup permukaannya kering sudah bisa bisa langsung ditimpa. Nggak perlu menunggu hingga keras. Begitu seterusnya hingga adonan habis. 
Kalau menunggu lapisan sebelumnya keras maka lapisan tidak akan lengket satu sama lainnya.

Bahan-bahan :
* 2 bungkus agar-agar (aku pakai agar-agar yang sudah ada gulanya). Kalau agar-agar di Indonesia perlu ditambah gula. Jadi bisa ditambah gula secukupnya.
* 1250 ml air.
* 3 sdm susu kental manis.
* Pewarna makanan : merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu.

Caranya :
- Campur air dan agar-agar, jangan ada yang menggumpal.
- Rebus hingga mendidih dan kental. Matikan api.
- Tambahkan susu kental manis dan aduk hingga tercampur rata.
- Siapkan loyang yang sebelumnya sudah dibasahkan dengan air, lalu buang airnya. Jangan dilap dengan kain lagi. Tuang 250 ml adonan agar-agar yang berwarna ungu..
- Tunggu hingga permukaan mengering, lalu tuang warna selanjutnya perlahan-lahan dengan menggunakan sendok makan. Lakukan cara yang sama hingga adonan agar-agar habis.
- Letakkan di dalam lemari pendingin dan biarkan mengeras.
- Siap disajikan sebagai teman minum teh di sore hari atau dessert.



Nutrition Facts Widget Image

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan dan kalau ada juga link blog temans semua. Supaya aku bisa kunjungin balik. Salam kenal ya.Terima