Monday, June 9, 2014

Terong Masak Kecap


Kali ini aku memasak terong dengan kecap. Tetap masakan Indonesia yang paling maknyuzzz menurut aku lho...hehehe. Terong di sini bunder dan gede. Nggak seperti terong di Indonesia yang panjang dan langsing.
Aku sudah pernah posting bermacam-macam resep masakan dengan bahan olahan dari terong ungu ini seperti : Terong Panggang Mozzarella, Tom Yum Terong Udang, Terong Panggang Ditaburi Keju Parmesan dan yang terkahir ini adalah menu Bangla yang disebut Bhorta Terong.
Sekarang yang ingin aku share adalah Terong Masak Kecap, menunya orang Indonesia...hehehe.

Bahan-bahan :
1 terong ungu yang besar, cuci dan potong-potong.
1/2 bawang bombay ukuran sedang, rajang kasar.
2 siung bawang putih, cincang halus.
5 cabe rawit hijau, belah tengah.
2 sdm kecap manis.
1/2 sdt garam.
Minyak secukupnya untuk menggoreng dan menumis.


Caranya :
- Panaskan minyak dan goreng terong hingga layu dan lembut. Pindahkan ke piring dan sisihkan.
- Panaskan minyak dan tumis bawang bombay, bawang putih, cabe rawit hijau dan garam hingga harum.
- Tambahkan terong dan campur rata.
- Tuang kecap manis dan campur hingga rata, dimasak selama 5 menit supaya bumbu meresap.
- Pindahkan ke piring saji dan beri garnish, siap untuk disajikan sebagai lauk.


Nutrition Facts Widget Image

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan dan kalau ada juga link blog temans semua. Supaya aku bisa kunjungin balik. Salam kenal ya.Terima