Tuesday, April 1, 2014

Artichoke Bawang Putih Mentega


Kalau nggak dicoba, maka nggak akan tau rasanya bagaimana. Iya nggak !!! Udah lama kepingin coba artichoke. Browsing, rupayanya mudah bagaimana mengolahnya. Hanya direbus aja. Lalu bagian putihnya dicocolkan ke bawang putih mentega saus. Dan yang enak itu bagian bawahnya, dikeruk lalu dimakan.

Bahan-bahan :
4 buah artichoke, buang kelopak yang keras hingga mendapatkan bagian yang putih.
2 sdm mentega (aku memakai mentega ghee).
1 siung bawang putih, cincang halus (lebih baik memakai bawang putih yang sudah digiling halus).
2 sdm air perasan lemon.
2 sdt garam.

Caranya :
- Rebus air dan 2 sdt garam dengan panci besar hingga mendidih.
- Masukkan seperempat lemon ke dalam air yang sedang mendidih.
- Buang kelopak artichoke yang keras, hingga kamu mendapatkan bagian kelopak yang putih dan potong dengan gunting bagian runcing dari kelopak.
- Setelah air mendidih, masukkan artichoke ke dalam air mendidih. Rebus artichoke, hingga mudah di cabut kelopak yang bagian bawah. Tiriskan dan belah dua.
- Isi wajan kecil dengan ghee dan bawang putih dan letakkan di atas api kecil, aduk hingga ghee mencair dan bawang putih berwarna kuning keemasan.
- Tambahkan air perasan lemon ke dalam bawang putih mentega dan campur rata.
- Untuk memakannya, cabut kelopak artichoke dan celupkan ke dalam bawang putih mentega saus. Hisap dan kerok dengan gigimu. Dan setelah semua kelopk tercabut, kerok dengan sendok bagian dalam dari artichoke dan celupkan ke dalam saus.
- Selamat menikmati artichokemu.


Nutrition Facts Widget Image

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan dan kalau ada juga link blog temans semua. Supaya aku bisa kunjungin balik. Salam kenal ya.Terima