Thursday, October 17, 2013

Gyoza Goreng


Beberapa bulan yang lalu saya pernah membuat Gyoza versi asli dengan sedikit digoreng lalu direbus. Untuk itu, post saya yang sekarang hanya berbagi model dan memilin gyoza dengan digoreng. Ini semua versi dan kreasi saya.

Bahan Kulit Gyoza Goreng :
150 gr tepung terigu.
1/4 sdt garam.
Air hangat secukupnya.

Bahan Isi Gyoza :
250 gr daging ayam cincang.
75 gr wortel, iris batang korek api.
1 sdm minyak zaitun.
1 sdt saus tiram.
1/2 sdt garam.
2 siung bawang putih, haluskan.

Cara membuat Isian :
- Panaskan minyak zaitun, tumis bawang putih, garam dan saus tiram hingga harum.
- Tambahkan ayam dan tumis hingga berubah warna.
- Tambahkan wortel dan tumis hingga layu. Sisihkan.


Cara membuat Kulit Gyoza Goreng :
- Aduk rata tepung dan garam, tambahkan air hangat sedikit demi sedikit dan diaduk dengan menggunakan sendok kayu hingga rata. Ambil adonan sedikit dan bulatkan seperti kelereng.
- Setelah adonan dibagi. Ambil 2 buah bola kecil tersebut dan giling hingga setipis mungkin.
- Letakkan bahan isian di salah satu adonan. Ambil adonan yang lain dan menutup adonan isi. Lipat bagian pinggir seperti gambar.
- Lakukan hingga mengelilingi gyoza. Saya membuat dengan 3 model (model pastel klasik, model pilin pastel bundar, dan model gyoza bundar).
- Goreng tenggelam dengan minyak panas hingga kuning keemasan.
- Sajikan panas dengan cabe rawit hijau atau saus cabe.


Nutrition Facts Widget Image

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan dan kalau ada juga link blog temans semua. Supaya aku bisa kunjungin balik. Salam kenal ya.Terima