Monday, September 14, 2015

Jendral Ngamuk



Ini resep almarhumah mama. Sering dibuatin sewaktu anak-anaknya masih kecil-kecil. Pulang kerja, mama langsung ke dapur untuk buatin cemilan kita di saat siang yang panas. Dengan mangga kwini,  gula merah dan air santan. Ditambah dengan batu es, tambah segar. Tapi karena di sini ga ada mangga kwini, jadi aku menggunakan mangga yang masih setengah matang. Masih keras tapi sudah manis. Terima kasih mama, kali ini aku abadikan resepmu di dalam buku resep online ku. Bagi yang mau mecoba silahkan, ya.
O iya, ada di Riau minuman dengan nama Laksamana Mengamuk, hampir sama, tetapi minuman dari Riau ini tidak menggunakan gula merah, tetapi gula pasir biasa. Aku belum pernah mencoba Laksama Mengamuk ini. Next time, pasti akan ku coba membuatnya dan dishare di sini.

Bahan-bahan :
Daging mangga, potong dadu.
Gula merah.
Santan.
Garam.
Batu es.


Caranya :
- Kupas mangga dan potong dadu, Sisihkan.
- Campur santan, gula merah dan garam. Masak di atas api sedang sambil diaduk hingga mendidih dan gula merah tercampur rata.
- Matikan api dan biarkan dingin dalam suhu ruang.
- Campurkan mangga yang sudah dipotong. Sajikan dengan batu es.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan dan kalau ada juga link blog temans semua. Supaya aku bisa kunjungin balik. Salam kenal ya.Terima