Sunday, June 28, 2015

Tumis Artichoke Fillet Ayam


Artichoke itu enak, karena setelah dimakan masih tersisa rasa manis di tenggorokan kita. Cara memasaknya juga mudah dan praktis. Karena berupa sayuran, jadi bisa dimasak dengan berbagai cara. Biasanya orang sini, mereka mencampur dengan risotto, pasta atau hanya direbus sebagai salad. Kali ini aku memasak carciofi yang ditumis dengan ayam fillet, kalau dicampur dengan udang pasti lebih enak dan harum dari udang lebih terasa.

Bahan-bahan :
3 artichoke besar.
1 dada ayam, iris-iris kecil memanjang.
1/2 bawang bombay merah, iris tipis.
2 siung bawang putih, cincang halus.
3 cabe rawit hijau, belah tengah.
2 sdm minyak sayur untuk menumis.
Garam secukupnya.
Air kaldu secukupnya.

Caranya :
- Siangi artichoke, buang kelopak kerasnya hingga menemukan bagian kelopak yang putih. Lalu potong bagian atas yang keras dan tajam. Iris tipis artichoke.
-Kalau ada tangkainya, kupas kulit tangkai dan potong tipis memanjang.
- Panaskan minyak, tumis bawang bombay merah, bawang putih, cabe rawit hijau dan garam hingga harum.
- Tambahkan ayam, tumis hingga ayam pucat warnanya.
- Tambahkan artichoke, aduk hingga tercampur rata dengan bumbu, lalu tuang air kaldu secukupnya. Aduk hingga tercampur rata dan masak hingga matang dengan api sedang.
- Kalau artichoke belum lembut tetapi air kaldu sudah mengering, tambahkan lagi air kaldu. Masak hingga lembut dan air mengering.
- Sajikan hangat.



Nutrition Facts Widget Image

2 comments:

Terima kasih untuk kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan dan kalau ada juga link blog temans semua. Supaya aku bisa kunjungin balik. Salam kenal ya.Terima