Thursday, January 22, 2015

Zebra Cake Lembut Putih Telur (Tahun Kedua)


Karena ada sisa putih telur di lemari pendingin, lebih baik dibuat kue aja. Jadilah zebra cake dari putih telur. Teksturnya halus dan lembut. Sekalian untuk anniversary blog yang kedua. Alhamdulillah sudah berjalan 2 tahun kegiatanku berbagi resep masakan, kue dan minuman selama merantau di negeri orang. Untuk kuenya pasti rasanya enak, apalagi untuk teman ngeteh dan sarapan.

Bahan-bahan :
425 gr putih telur.
200 gr gula pasir.
1/4 sdt garam.
200 gr tepung terigu
1/2 sdt baking powder.
50 gr mentega cair.
1 sdm coklat bubuk
1 sdm susu bubuk.

Caranya :
- Kocok putih telur dan garam hingga setengah kembang. Tambahkan gula pasir dan kocok hingga kaku.
- Tambahkan tepung terigu, baking powder dan vanili, aduk perlahan hingga tercampur rata.
- Tambahkan mentega cair, aduk hingga tercampur rata.
- Bagi 2 adonan, separuh adonan ditambahkan dengan susu bubuk untuk warna putihnya dan separuh yang lain ditambahkan coklat bubuk untuk warna coklatnya. Aduk hingga tercampur rata.
- Panaskan oven dengan temperatur 180°C.
- Pertama-tama tuang warna putih 5 sdm di tengah loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti, lalu tuang 5 sdm warna coklat di atas dan di tengah warna putih. Tuang lagi warna putih 5 sdm di atas warna coklat. Lakukan hingga adonan habis.
- Setelah oven panas, panggang hingga matang. Lakukan tes tusuk, kalau bersih tusuk hasil tusukannya, artinya sudah matang.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan dan kalau ada juga link blog temans semua. Supaya aku bisa kunjungin balik. Salam kenal ya.Terima